Wednesday 10 November 2010

Lomba Pelajar Dalam Rangka SEMARANG ART-FESTIVAL yang Diadakan Oleh Swaramuda

  • SEMARANG ART-FESTIVAL
SEMARANG-Dalam rangka Semarang Art-Festival (Smartfest), 13-19 Desember mendatang, Swaramuda Suara Merdeka mengadakan sejumlah kegiatan.

Antara lain digelar festival band SLTA, lomba majalah dinding SLTA, lomba aksesori remaja, dan lomba fotografi remaja.
Sekretaris panitia Arswinda Ayu Rosmala dewi mengatakan, tujuan utama penyelenggaraan lomba Swara muda ini adalah menumbuhkembangkan komunitas dan kreativitas pelajar.
’’Pendaftaran peserta bisa dilakukan perorangan atau kolektif melalui sekolah masing-masing,’’ ujarnya, kemarin.
Peserta bisa datang langsung ke Sekretariat Swaramuda Suara Merdeka di Jl Raya Kaligawe Km 5, atau hubungi 658900 dengan Prio Santosa selaku panitia.

Winda mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk pelajar SMA/ SMK/MA se-Kota Semarang. Adapun ketentuan dalam lomba band, tiap sekolah diperbolehkan mengikutsertakan lebih dari satu kelompok.
Peserta mengirimkan rekaman dalam bentuk CD demo yang berisi dua lagu karya sendiri maupun karya orang lain. Bila lagu yang dimainkan karya orang lain, lanjutnya, kreativitas aransemen akan menjadi prioritas penilaian.

Karya tersebut dikirimkan paling lambat 29 November. Sepuluh band yang lolos tahap seleksi berhak mengikuti tahap final.
’’Babak final 10 band tersebut akan tampil secara live, 15-16 Desember, di kawasan Kota Lama,’’ katanya.

Lomba Mading

Untuk lomba mading, ukuran karya maksimal 90x60 cm. Lima belas mading yang masuk final akan dipajang di venue Swaramuda pada Smartfest 2010 di kawasan Kota Lama, 13-19 Desember.
Penilaian mencakup dua aspek, yakni perwajahan meliputi tata letak, ilustrasi, keaslian, dan kreativitas, dan isi bahasan, kejurnalistikan, rubrikasi serta kedalaman materi.

Untuk lomba aksesori remaja adalah kreasi aksesori berupa hiasan, benda applicable (bisa diaplikasikan) maupun yang wearable (bisa dipakai). Batas pengiriman karya 29 November.
’’Kreator kesepuluh aksesori yang masuk final akan diundang ke tempat acara di kawasan Kota Lama untuk mempresentasikan karya, 14 Desember. Pemenang lomba aksesori ini akan diumumkan pada saat penutupan Smartfest, 19 Desember,’’ jelasnya.

Sementara itu, yang menjadi objek dalam lomba fotografi remaja berupa aktivitas di Kawasan Kota Lama, 13-17 Desember. Peserta boleh memakai jenis kamera apa saja. Karya foto yang dikirimkan dalam bentuk cetak minimal 10R sebanyak lima lembar.
’’Para pemenang semua lomba itu akan mendapatkan hadiah berupa uang, bingkisan, dan piagam.’’ (J9-67)


Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2010/11/10/129659/Swaramuda-Gelar-Aneka-Lomba-Pelajar
Categories: ,

0 comments:

Post a Comment

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...