Saturday 2 April 2011

Budaya Berbagi dalam KBw /20', Komunitas bagi Para Blogger di Facebook

Kontes KBw /20' : Budaya Berbagi dalam Komunitas Blogwalking /20’
Komunitas Blogwalking /20', atau yang lebih sering disingkat KBw /20'.
Mendengar kata-kata ini aku jadi teringat saat aku masih pertama kali bergabung di grup tersebut. Aku masih gaptek (di grup ini) dan dikatakan masih baru di grup itu. Aku berpikir aku juga masih junior dan masih perlu belajar lagi untuk ikut serta di grup ini.





AWAL MULA
    Awal mula aku bergabung di Komunitas Blogwalking 20' ini karena ada salah seorang teman sesama blogger dan beruntung dia teman 1 kelas SMA saat ini. Namanya Hangger dan nick atau nama kerennya di komunitas ini saonone yang berarti semaunya sendiri atau sembarangan. Dialah yang berperan besar masuknya aku di komunitas ini.
PERKEMBANGAN
    Di dalam komunitas ini, aku juga harus berkembang sesuai dengan member-member lain yang profesional atau yaa, dikatakan senior. Antara senior dan junior harus saling membantu, agar sang junior bisa mengikuti perkembangan member lain.
    Disini juga ada kata-kata khas (ini merupakan kata-kata yang baru bagi aku) setiap kita mengisi buku kunjungan, atau shoutbox, atau buku tamu di blog milik member lain. Yaitu :
  1. blogwalking, yaitu salam dari sesama komunitas.
  2. vi$$it, yang berarti kita sudah melaporkan atau memberitahu kepada si empunya blog bahwa kita sudah mengunjungi blog miliknya.
  3. ada juga yang sedang jalan-jalan (menikmati kali yak?).
  4. follback, yang berarti kita meminta untuk mem-follows kembali si empunya blog atau admin.
  5. ada juga 12 clear, 45 sukses dan lain-lain. Itu berarti kita sudah menjadi followers yang ke-12, ke-45, dan ke lainnya.
Dari situ pula kita juga bisa berbagi ilmu tentang cara membuat blog menarik dengan berbagi script-script atau kode-kode, cara memperbanyak pengunjung blog kita, membantu kita memperoleh hal-hal yang belum kita pahami dan banyak lainnya. Saking banyak manfaatnya, aku tidak bisa menuliskan betapa manfaatnya komunitas ini.

PENUTUP DAN SARAN
    Sekian kata dari aku tentang komunitas ini. Sebagai orang yang biasa, yang banyak kesalahan, mungkin ada hal-hal yang kurang berkenan di hati para pembaca, aku minta maaf.
    Saran bagi komunitas ini yaitu tetap maju dan bagi-bagikan ilmu kalian kepada yang lain. Dan bagi para blogger-blogger yang lain, segeralah bergabung dengan grup ini. Maka kalian akan semakin berkembang dan bisa sharing sesama blogger. Terima kasih

Alamat komunitas Blogwalking /20' :
Facebook : Blogwalking /20'
Komunitas Web : KBW/20' COMMUNITY

Categories: , , ,

1 comment:

  1. Mari kita budayakan Blogwalking agar traffic kita meningkat

    ReplyDelete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...