Thursday 1 September 2011

Kenang-Kenangan saat SMA

Hahaha. Kenang-kenangan saat SMA? Yups. Di masa 3 tahun setelah program wajib belajar 9 tahun (SD sampai SMP) inilah aku menemukan jati diriku yang sebenarnya. Walaupun belum 100% ketemu, tetapi disinilah aku memulainya.
Dimulai saat aku diterima di sekolah favorit di kota Semarang, SMA Negeri 6 Semarang. Walaupun kalah pamor dibandingkan SMA 1, SMA 2 dan SMA 3 yang notabene Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional, aku dapat bersekolah di tempat ini dengan baik dan dapat lulus dengan nilai sangat memuaskan (rata-rata UN=8,1).
Mari kita mulai saat aku kelas X (10) atau lebih tepatnya kelas 1 SMA. Di kelas 10 mula-mula aku ditempatkan di kelas X.5. Kelas ini sementara, karena masih dalam waktu MOS atau Masa Orientasi Sekolah. Selama tiga hari kita mengikuti MOS tersebut dan banyak banget yang kita dapet dari kakak-kakak OSIS di sekolah ini. Dan setelah selesai MOS, kita masih ditempatkan di kelas ini, karena masih ada seleksi untuk teman-teman kami yang ingin masuk ke kelas unggulan. Kelas unggulan yaitu kelas dimana siswa-siswi di kelas tersebut harus unggul dalam bidang akademik dan unggul pula fasilitas yang didapat.

Setelah pengumuman seleksi untuk masuk ke kelas unggulan selesai, kamipun akhirnya diacak lagi dan dapatlah kelas X.4, kelas berkumpulnya anak-anak nakal dan cerdas. Disini kami bercengkrama dan saling mengenal satu persatu jiwa agar kami saling mengenal satu sama lain. Ada Adnu, Amadea, Alin, Andre, Kristyanto, Oshit, Edo, Ipul, dan lain-lainnya yang tidak bisa aku sebutkan satu persatu. Di postingan kali ini pun, aku juga akan menyertakan foto-foto saat kita pergi entah kemana. Haha
saat perpisahan di pantai Baron, Jogjakarta
saat di bis dalam perjalanan

foto bersama saat jam kosong
sebelum pergi ke bandara untuk menyambut presiden
foto saat berada di water blaster
tim futsal X.4
belajar bersama @perpustakaan
untuk lebih lengkapnya soal foto-foto di atas, bisa dilihat disini
ada pula videonya. bisa dilihat disini

Setelah penerimaann raport kenaikan kelas, kamipun berpisah dan ditempatkan di masing-masing kelas dan jurusannya. Ada yang di jurusan IPA maupun IPS. Dan inilah ceritaku saat aku naik ke kelas XI (sebelas) atau kelas 2 SMA.
Pagi yang cerah menyambutku untuk datang ke sekolah. Setelah liburan yang sangat lama, akhirnya hari senin aku berangkat ke sekolah untuk melihat papan pengumuman dimana aku akan "ditampung". Waktu itu aku mendapatkan kelas XI IPA 2. Ya, gak papalah di tempat itu. Tetapi aku melihat sekeliling, gak ada teman yang bisa aku ajak mengobrol. Semuanya sudah dapat teman. Tetapi akhirnya aku mendapatkan temanku dari kelas X yang bisa aku ajak ngobrol. Ternyata cuma kami berdua yang ada disana! Tiba-tiba ada dua teman dari kelas X yang berbeda yang mengajak kami untuk bertukar kelas. Setelah pergi ke ruang wakasek (wakil kepala sekolah) kami akhirnya pergi dari kelas XI IPA 2 tersebut dan kami ditempatkan di kelas XI IPA 4. Disini banyak teman dari kelas X kami dan bisa bercengkrama lagi. Tetapi kami dipindahkan lagi karena, wali kelas sana yang tidak setuju kami ditempatkan di kelas binaannya tersebut. Dan kami akhirnya dpindahkan lagi, lagi dan lagi ke kelas XI IPA 6. Disini kami merasa cocok. Pertama-tamanya sih kami agak bingung juga, karena masih yang dikit yang dikenal.
Waktupun berjalan terasa lambat sekali. Kami akhirnya sudah merasa saling mengenal satu sama lain dan kami akhirnya mulai main-main. Dari main kartu sampai buka baju, main futsal (bagi cowok), dan main-main yang lain.
Aku juga akan menyertakan foto-foto saat kami saling bersama
saat kami didalam bis menuju ke bali
saat di Tanah Lot, Bali
sesampainya di pelabuhan Gilimanuk, Bali
sesampainya di danau Bedugul
Kebanyakan foto-foto ini diambil saat kami pergi ke Bali untuk refreshing. Bisa dilihat disini untuk lebih tau tentang foto-foto yang lain.
Dan ada pula videonya saat kami di Bali. Videonya bisa dilhat di situs youtube:
Categories: , ,

0 comments:

Post a Comment

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...