Thursday 16 August 2012

Pahlawan yang Terlupakan

Malem semuanya.
Bendera Merah Putih dan Garuda Pancasila
Sekarang malem ya? Tanggal berapa ya? O, iya deng ini tanggal 16 Agustus 2012. Brati tinggal beberapa jam lagi dong tanggal 17 Agustus.
Temen-temen pada tau gak ada apa dengan tanggal 17 Agustus? Kalau yang gak tinggal atau lahir di Indonesia pada gak tau ya mestinya. Jadi aku beritahu saja ya. Tanggal 17 Agustus merupakan hari bersejarah bagi bangsa ini, bangsa Indonesia. Dimana bangsa kita ini merdeka dan terlepas dari belenggu penjajahan, sehingga setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari Proklamasi Kemerdekaan RI.



Walaupun sudah merdeka tapi untuk tahun-tahun pertama masih ada penolakan dari bangsa penjajah dan masih ada penjajahan oleh mereka. Untuk lebih tepatnya mengenai latar belakang Proklamasi Kemerdekaan RI bisa dilihat disini http://aswidhafm.blogspot.com/2009/11/proklamasi-kemerdekaan-indonesia.html

Mau sharing aja tentang judul diatas. Ya, judul yang mengena kepadaku. Judul yang juga dimuat dibeberapa halaman Facebook. Lebih tepatnya isi yang lebih mengena. Mau tahu isinya?
Dulu aku adalah PEJUANG, sekarang aku menjadi GELANDANGAN di Negaraku sendiri yang darah dan nyawaku pernah ku pertaruhkan pada bangsa ini.
sekarang kalian yang menikmati, tapi kalian juga yg menelantarkan kami..
Indonesia masih belum Merdeka, Biaya perayaan Upacara Kemerdekaan di Istana Negara Menghabiskan dan Rp.7,18 Miliar
sedangkan dulu Kami hanya bermodalkan SEMANGAT JUANG.
Aku merasa Hidup Di Negara yg tidak tahu berterimakasih kepada Para Pahlawan !
Tolong di Share , agar semua bisa tahu jasa pahlawan dulu itu seperti apa perjuangannya !
Salam Kemerdekaan T_T
ttd : Sik-asik.com
Bagaimana reaksi kalian setelah membaca dan melihat foto diatas? Apakah kita masih peduli dengan bangsa ini, dengan pahlawan kita ini? Apakah ada HARAPAN untuk membuat bangsa ini semakin besar, terlepas dari belenggu masalah-masalah yang kian hari kian banyak ini?? Kitalah anak-anak muda harapan bangsa ini.
Apa kalian mampu?

4 comments:

  1. ada 1 lagi,yakni pahlawan tanpa tanda jasa alias GURU. juga mulai terlupa

    ReplyDelete
  2. ngena bgtz sob..
    smga ke depannya kita bsa mnghrgai jasa pahlwan. mlihat foto2 diatas, miris bgtz. jadi ingat si kakek,kbtulan kakek ane pjuang dan sdah diangkat mnjdi pnjuang vteran.dg pnsiun krg lbih stu juta. tpi,gak hbis pkir,kok masih ada pjuang2 yg hdupnya terlantar,yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget sob. harusnya kita sebagai generasi masa depan, membantu mereka biar tidak hidup terlantar seperti itu...

      Delete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...