Sunday 2 December 2012

Pelayanan Tahun Depan

Selamat malam semuanya

Sudah lama saya tidak bersuara dengan kamu-kamu semua lebih dari 2 bulan lebih (postingan terakhir adalah di bulan Oktober dan itu cuma copy paste saja dari punya orang ( -_-") #payaah)

Postingan ini merupakan di hari kedua di bulan terakhir tahun ini, yaitu tanggal 2 Desember 2012 pada jam 01:05 waktu laptop saya tentunya.

Disini mau cuap-cuap alias sharing saja tentang kondisi pelayanan saya.
Pelayanan yang saya ambil adalah di pelayanan siswa yang orang-orangnya adalah orang yang luar biasa menurut saya. Masak udah mahasiswa mau melayani yang muda? Anak-anak SMP dan SMA lagi. Padahal anak SMP adalah anak-anak yang hiperaktif, mudah bergerak kesana kemari walaupun tidak dipancing sama sekali dan pengennya rame terus. Tidak seperti anak SMA yang sudah tertata dengan rapi, walaupun secara kuantitas masih kurang dengan anak SMP.

Tim Pembimbing Siswa periode tahun 2012

Aku melayani di bagian pemuridan, persekutuan, pemanagemenan waktu diriku sendiri dan lain sebagainya yang menyita waktu cukup banyak.

Di tahun ini puji syukur aku dapet job alias melayani di sekolah asalku, yaitu SMA Negeri 6 Semarang yang karakteristiknya adalah suka rame saat acara, namun ramenya kondusif, tidak ada yang berlarian kesana kemari, bisa bertanya apa saja (bahkan ada yg tidak sambung sama acaranya), kreatif, dan lain sebagainya. Kami (dengan partner saya, yaitu Mbak Maya) adalah orang yang dipercayakan disini. Koordinasi pada semester 1 tahun 2012 baik lah (ukurannya ada 5 yaitu baik sekali, cukup baik, cukup, kurang, kurang sekali). Karena aku masih plonga-plongo alias masih ngikut saja dengan mbak partner itu. Dan dapat kami lalui dengan baik.

Namun pada semester 2 tahun ini, koordinasi kami tidak baik sama sekali. Pendampingan ke adek-adek pengurus kacau, rapatpun tidak sampai berjam-jam, waktu ketemuan yang tidak bisa. Aku sih bisa kapan saja. Namun si dia yg tidak bisa, sehingga agak molor-molor.

Kami akui bahwa tahun ini berat. Walaupun kami berdua, namun kami masih tidak bisa melaksanakan tugas yang sudah dibuat di proker (program kerja) kami. Banyak yang tidak bisa terlaksana dengan baik walaupun dari segi perencanaan hal itu sudah dapat kami rencanakan dengan baik.

Nah, tiba waktunya bagi kami semua untuk tampil mensharingkan pelayanan kami ini ke depan teman-teman pelayanan siswa (kami adalah Tim Pembimbing Siswa (TPS) Semarang dengan jumlah orang 30 kepala dengan karakteristik berbeda-beda, namun Tuhanlah yang mempersatukan dan mempertemukan kami) dimana hasilnya seperti diatas. Koordinasi kami kacau, dengan pengurus kacau, apalagi dengan temen-temen TPS, itu juga kacau. Kami mengakui kesalahan kami, sampai partner saya itu menangis (gengsi dong klo cowok nangis di depan banyak orang). Kami mendapat beberapa saran dari temen-temen dan itu cukup terbantu untuk tahun depan.

Di tahun depan, ternyata TPS yang masuk hanya ada 1, teman. Sedangkan yang udah keluar ada 10an kayaknya. Sehingga semua ladang diisi oleh 1 TS (Tim Sekolah) dan itu yang memberatkan kami. Ada sih teman yang meneruskan 1 tahun lagi. Tapi dia menyediakan diri jadi Koordinator Umum TPS. Padahal kamu sendiri tahu dari sharingku diatas, dua orang saja masih agak gelagapan. Apalagi cuma 1 orang?

Kami ini masih sedang tahap pergumulan, teman. Jadi belum fix siapa-siapa saja yang lanjut atau berhenti.

Kami secara manusiawi tidak sanggup untuk melakukan hal itu semua. Tetapi kami ingat 1 hal, bahwa kami adalah Tim, terlebih sebagai Tim Pembimbing Siswa, dan kami akan menopang yang lemah, menguatkan yang lesu, dan kami juga percaya bahwa Allahlah yang telah memilih kami sebagai pelayan-Nya di bagian ini.

Jadi bagi temen-temen TPS yang lain, minta dukungan doanya, sehingga kami bisa mengerjakan pelayanan tahun depan dengan lebih baik lagi.


Notes:
Perencanaan Struktur TPS tahun 2013-->

  1. Koordinator Umum (KU),
  2. Sekretaris,
  3. Bendahara,
  4. Sie Doa,
  5. Koordinator Tim Sekolah (KTS),
  6. Divisi Perintisan --> SMA 15 Semarang,
  7. Pembimbing Badan Pengurus Persekutuan Siswa Kristen Kota Semarang (PBP Persisten Kota Semarang), dan
  8. Tim Sekolah (TS) --> SMP 1 Semarang, SMP 3 Semarang, SMP 5 Semarang, SMP 21 Semarang, SMP 26 Semarang, SMA 1 Semarang, SMA 3 Semarang, SMA 4 Semarang, SMA 6 Semarang, SMA 11 Semarang, dan SMA 1 Ungaran

pas kami masih makan saat acara Kamp Nasional Pembimbing Siswa XI 

2 comments:

  1. wduh masa jdi mahasiswa seigutnya euy??? jdi galau ntar klo jdi mahasiswa komen back y

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya mahasiswa gak gitu juga sih gan. Cuman soal komitmen orang-orangnya aja, mau ngambil yg mana sesuai pilihannya kok :)

      Delete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...