Thursday 11 November 2010

Soeharto Batal Jadi Pahlawan


JAKARTA -- Mantan penguasa Orde Baru, Soeharto (almarhum) dipastikan tidak mendapat gelar pahlawan nasional. Demikian ditegaskan anggota Dewan Gelar, Tanda Kehormatan, dan Tanda Jasa , Jimly Assidiqie, Kamis (11/11).



Pemerintah melalui Dewan Gelar, Tanda Kehormatan, dan Tanda Jasa memastikan mantan penguasa Orde Baru itu tidak mendapat gelar pahlawan Nasional dalam acara penganugerahan gelar pahlawan dan gelar kehormatan di Istana Negara, Jakarta, Kamis hari ini. "Tidak ada pemberian gelar pahlawan tahun ini, bukan berari para calon itu tidak memenuhi syarat," jelasnya.
Pemerintah melalui Keputusan Presiden 52 TK/2010 memberikan gelar Pahlawan Nasional hanya kepada dua tokoh, yaitu Dr Johannes Leimena dan Johannes Abraham Dimara.

Sebelumnya, nama Soeharto dan mantan Presiden Abdurrachman Wahid masuk dalam nominasi bersama delapan nama lainnya, termasuk mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Saat ditanyakan pertimbangan pihaknya dalam hal ini, Jimly menolak menjawab. "Untuk alasan itu sebaiknya saudara tanya ke Menko Polkam (Joko Suyanto) sebagai Ketua Dewan," ucapnya. (ald-wid/rmol) 

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...