Monday 19 September 2011

Renungan : Perjuangan Seekor Kupu-Kupu

Ada lagi sebuah kisah inspiratif yang aku sadur [lagi] dari kaskus tentang perjuangan hidup seekor hewan (karena dalam kisah ini yang diceritakan seekor hewan). Maaf klo  
Cek this out for renungannya


Suatu hari ada seorang anak kecil menemukan sebuah kepompong kupu-kupu. Ia membawanya pulang agar bisa melihat kupu-kupu tersebut keluar dari kepompong. Hingga pada suatu saat lubang kecil pun muncul pada kepompomg, pemuda tersebut kemudian duduk dan mengamati kupu-kupu itu. Selama beberapa jam kupu-kupu itu berjuang untuk agar dapat melalui lubang kecil pada kepompongnya.

Kupu-kupu itu tampak kesusahan melewati masa susahnya itu. anak itu merrasa kasihan dan memutuskan untuk membantu kupu-kupu itu keluar dari kepompongnya, maka ia mengambil sebuah gunting untuk memotong sedikit demi sediki kepompong itu. Dan akhirnya kupu-kupu keluar dengan mudah. Akan tetapi tubuh kupu-kupu itu menjadi lesuh dan terlihat kecil dari biasanya, sayap-sayapnya berkerut dan keriput. anak itu terus mengamati kupu-kupu yang baru saja keluar dan berharap sayapnya akan mekar dan melebar serta mampu terbang. Namun kupu-kupu itu hanya bisa merayap dengan tubuh yang lesuh dan sayap yang keriput dan pada akhirnya mati.

Anak kecill itu tidak menyadari bahwa sebenarnya perjuangan yang diperlukan kupu-kupu untuk keluar dari lubang kecil pada kepompong itu adalah untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu agar masuk ke dalam sayap-sayapnya sehingga sayapnya menjadi lebih kuat dan siap untuk terbang.


Pesan yang bisa diambil di renungan ini :
Terkadang dalam menjalani hidup ini kita membutuhkan perjuangan agar dapat melewati permasalahan yang selalu menghadang kita. Dan hadapilah semua itu dengan penuh keyakinan dan kesabaran, jangan menggunakan jalan pintas. Karena segala sesuatu yang dikerjakan dengan penuh perjuangan hasilnya akan jauh lebih indah.
Categories: , ,

0 comments:

Post a Comment

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...