Sunday 16 September 2012

Blogger=Desainer??

Akhirnya dapat menulis kembali di blog kesayangan kita semua ASWIDA'S ARTICLE. yeyy!!
Setelah menulis tentang Daftar Isi Blog Aswida's Article yang berisikan tentang artikel-artikel yang aku tulis saat awal ngeblog sampai hari ini, dan sekarang aku akan bercerita mengapa blogger itu sama dengan desainer? Entah itu desainer animasi atau yang disebut animator, desainer web, desainer gambar atau foto yang disebut juga editor gambar dan foto (mengedit gambar dan foto) dan desainer-desainer lain yang belum aku ketahui semuanya. Hehehe (untuk mengetahui jenis-jenis desainer di dunia ini, lihat saja di mbah google. Pasti ketemu disana. Hehe)


Kembali ke topik sekarang, tentang mengapa blogger sama dengan desainer. Ada beberapa sebab yang aku telusuri mengapa hal ini bisa terjadi.

Yang pertama disebabkan oleh karena karya-karya mereka sebagai desainer ingin dikenal luas oleh masyarakat dunia, khususnya masyarakat dunia maya. Mengapa dunia maya? Karena akses untuk mendapatkan atau mengumpulkan massa lebih terasa di dunia maya. Dunia maya dalam hal ini adalah dunia internet yang sekarang makin terkenal. Mereka (para desainer) ingin mengenalkan desain-desain mereka kepada dunia di luar mereka agar mereka bisa melihat dengan puas wajah-wajah orang yang senang terhadap desain atau karya mereka. Apa hubungannya dengan blogger? Hubungannya adalah sebagai jembatan penghubung antara desainer dengan masyarakat dunia maya. Selain membuat dan mengelola blog mudah (bagi desainer) dan akses itu dapat dicapai oleh masyarakat di luar (bagi pengunjung/masyarakat) maka jadilah hal ini menjadi yang pertama.

Yang kedua adalah karya-karya mereka dapat diperkenalkan di depan muka masyarakat umum melalui pertemuan, pameran kerajinan, pameran seni, dan berbagai cara agar desain mereka dapat menyentuh dunia masyarakat umum, tidak hanya masyarakat dunia maya yang mengetahuinya. Bagaimana caranya? Menurut saya, para masyarakat dunia maya yang telah mengetahui karya-karya atau desain seseorang tersebut mengajak untuk kopdar yang berarti kopi darat atau bertemu empat mata secara langsung pada suatu tempat. Mereka adalah kumpulan masyarakat dunia maya yang mengadakan pertemuan secara langsung dan  mereka merencanakan ingin bertemu dengan desainer yang mereka sukai karyanya.

Contohnya adalah blog ini. Aku suka ngblog dan membuat desain-desain. Ngblog untuk mengungkapkan isi hati, saling sharing satu sama lain, berbagi informasi, atau hal-hal lain. Membuat desain untuk melengkapi kekurangan blog ini. Mulai dari membuat favicon, membuat desain layout yang benar dan sesuai dengan keinginan kita serta biar enak dan asik dilihat oleh pengunjung, membuat banner blog, logo blog, dan desain-desain lain yang memperindah blog milik kita.

Header Pertama buat tampilan blog yang jadul -via Photoshop-

Header kedua buat tampilan blog yang jadul
dengan mengganti konsep dan menambahkan
fotoku yang lain -via Photoshop- 

Header Ketiga buat tampilan blog yang jadul
dengan konsep simple -via Photoshop- 

Header Pertama buat tampilan blog yang jadul
dengan konsep Semua ada di Dalamnya
alias ALL IN ONE -via Photoshop- 

Logo pertama dengan konsep burung yang
bisa mengetahui segalanya -via  http://www.logomaker.com/ -

desain layout dari website persekutuan sekolah

desain pada website shoutmix

desain pada layout belog aku yang dulu

favicon dulu milikku -via Photoshop-

Favicon milikku juga, logo lebih tepatnya, yang lama -via Photoshop-

Screenshot tampilan layout blogku yang lama -sebelum ini-

Screenshot tampilan maintenance blogku yang kemarin

Untuk tampilan, layout blog ku yang lain (yang dulu-dulu) dan tampilan logo-logoku dari awal ngblog sampai sekarang, bisa dilihat di fanpage Aswida's Article di Facebook FanPage di bawah ini.


Dan bisa melihat lagi koleksi foto dan editan dariku di album Picasa dengan cara mengklik link URL di sebelah sini --> https://picasaweb.google.com/100316996148698399184

Terima kasih :)


2 comments:

  1. Saya juga suka desain website (Alhamdulillah itu jadi bagian dari kerjaan saya sekarang ini). Tidak hanya desain visual, tapi desain sistem websitenya pun saya buat sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus bagus gan. aku ngliat websitenya agan lebih bagus daripada punya ane :D

      Delete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...