Friday 2 March 2012

KIAMAT 2012 (Bangsa Maya, NASA dan Alkitab sama mengenai KIAMAT)

Kontroversi Kiamat 2012 diawali dengan penelitian pakar-pakar Arkelogi berdasarkan sisa-sisa penemuan catatan bangsa Maya dari sinilah muncul spekulasi “The End of The World” KIAMAT berbagai kisah diangkat di filmkan, tentunya ketika berbicara mengenai layar perak (film) semua orang langsung berpikir bahwa itu hanya cerita, dilain pihak berkembang spekulasi yang lebih ilmiah melibatkan para kelompok pemikir tingkat dunia bahkan badan antariksa dunia negara adidaya Amerika Serikat NASA (National Aeronautics and Space Administration) tidak tinggal diam, mereka dengan kemampuan teknologi menoropong jauh ke jagad semesta untuk membaca dan memperhatikan gejala Alam.


Penggabungan catatan bangsa Maya dan hasil penelitian yang melibatkan teknologi tingkat tinggi oleh NASA dan didukung dengan penelitian para pakar dan berbagai disiplin ilmu yang berbeda menghasilkan simulasi kiamat seperti bumi akan hancur oleh tabrakan meteor seperti yang terjadi jutaan tahun yang lalu sebelum peradaban manusia yaitu di zaman Dinosaurus (hewan raksasa pra sejarah), badai matahari dan peningkatan suhu bumi yang mengakibatkan mencairnya Es Kutub Utara dan Selatan yang memicu timbulnya badai Tsunami diseluruh dunia peristiwa seperti yang diangkat dalam Film Kiamat 2012 produksi Hollywood.

Begitu seriusnya para tokoh-tokoh dunia dan ilmuan menyingkapi hal tersebut, sehingga pemerintah Amerikat Serikat segera membangun DUMBs kubah/bungker perlindungan yang terdiri dari 27 Level/tingkatan jauh kedalam tanah yang menurut perhitungan mereka bungker tersebut tidak akan rusak oleh gempa atau oleh tabrakan Meteor maupun digenangi air oleh Tsunami sekalipun.

Ada apa dibalik semua ini? Benarkah Kiamat segera terjadi? Mengapa harus mempercayai catatan bangsa Maya? Mengapa pula harus meyakini perhitungan NASA ?

Mari melihat sejenak catatan bangsa Maya dan Perhitungan Kiamat Versi NASA.

BANGSA MAYA
Dalam kalender bangsa Maya, diramalkan bahwa pada periode 1992-2012 bumi akan dimurnikan, selanjutnya peradaban manusia sekarang ini akan berakhir dan mulai memasuki peradaban baru.

Dalam sejarah peradaban kuno dunia, bangsa Maya bagaikan turun dari langit, mengalami zaman yang cemerlang, kemudian lenyap secara misterius. Mereka menguasai pengetahuan tentang ilmu falak yang khusus dan mendalam, sistem penanggalan yang sempurna, penghitungan perbintangan yang rumit serta metode pemikiran abstrak yang tinggi. Kesempurnaan dan akurasi dari pada penanggalannya membuat orang takjub!

Sekelompok masyarakat yang misterius ini tinggal di wilayah selatan Mexico sekarang (Yucatan) Guetemala, bagian utara Belize dan bagian barat Honduras. Para Arkeolog percaya bahwa Maya mempunyai peradaban yang luar biasa. Hal itu bisa dilihat dari peninggalannya seperti buku-bukunya, meja-meja batu dan cerita-cerita yang bersifat mistik. Tetapi sayang sekali buku-buku mereka di perpustakaan Mayan semuanya sudah dibakar oleh tentara Spanyol ketika menyerang sesudah tahun 1517. Hanya beberapa tulisan pada meja-meja dan beberapa system kalender yang membingungkan tersisa sampai sekarang.
Seorang sejarahwan Amerika, Dr. Jose Arguelles mengabdikan dirinya untuk meneliti peradaban bangsa ini. Ia mendalami ramalan Maya yang dibangun di atas fondasi kalender yang dibuat bangsa itu, dimana prediksi semacam ini persis seperti cara penghitungan Tiongkok, ala Zhou Yi. Kalendernya, secara garis besar menggambarkan siklus hukum benda langit dan hubungannya dengan perubahan manusia. Dalam karya Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyond Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company pada 1973, disebutkan dalam penanggalan Maya tercatat bahwa sistim galaksi tata surya kita sedang mengalami ‘The Great Cycle’ (siklus besar) yang berjangka lima ribu dua ratus tahun lebih. Waktunya dari 3113 SM sampai 2012 M. Dalam siklus besar ini, tata surya dan bumi sedang bergerak melintasi sebuah sinar galaksi (Galatic Beam) yang berasal dari inti galaksi. Diameter sinar secara horizontal ini ialah 5125 tahun bumi. Dengan kata lain, kalau bumi melintasi sinar ini akan memakan waktu 5125 tahun lamanya.

Orang Maya percaya bahwa semua benda angkasa pada galaksi setelah selesai mengalami reaksi dari sinar galaksi dalam siklus besar ini, akan terjadi perubahan secara total, orang Maya menyebutnya, penyelarasan galaksi (Galatic Synchronization). Siklus besar ini dibagi menjadi 13 tahap, setiap tahap evolusi pun mempunyai catatan yang sangat mendetail. Arguelles dalam bukunya itu menggunakan banyak sekali diagram-diagram untuk menceritakan kondisi evolusi pada setiap tahap. Kemudian setiap tahap itu dibagi lagi menjadi 20 masa evolusi. Setiap masa itu akan memakan waktu 20 tahun lamanya.

Dari masa 20 tahun antara tahun 1992-2012 itu, bumi kita telah memasuki tahap terakhir dari fase Siklus Besar, bangsa Maya menganggap ini adalah periode penting sebelum masa pra-Galatic Synchronization, mereka menamakannya: The Earth Generetion Priod (Periode Regenerasi Bumi). Selama periode ini bumi akan mencapai pemurnian total. Setelah itu, bumi kita akan meninggalkan jangkauan sinar galaksi dan memasuki tahap baru: penyelarasan galaksi.

Pada 21 Desember 2012 akan menjadi hari berakhirnya peradaban umat manusia kali ini, dalam perhitungan kalender Maya. Sesudah itu, umat manusia akan memasuki peradaban baru total yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan peradaban sekarang. Pada hari itu, tepatnya musim dingin tiba, matahari akan bergabung lagi dengan titik silang yang terbentuk akibat ekliptika (jalan matahari) dengan ekuator secara total. Saat itulah, matahari tepat berada di tengah-tengah sela sistem galaksi, atau dengan kata lain galaksi terletak di atas bumi, bagaikan membuka sebuah “Pintu Langit” saja bagi umat manusia.

Dari perhitungan inilah sehingga National Aeronautics and Space Administration (NASA) melakukan penelitian melihat gejala alam yang di fokuskan pada pergerakan Matahari. Fenomena kosmik yang diperlihatkan oleh kalender Maya adalah benar-benar berharga dari suatu penyelidikan yang serius oleh umat manusia sekarang ini.

PREDIKSI NASA (Kiamat akibat Badai Matahari)
Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengemukakan bahwa Bumi akan mengalami kehancuran pada tahun 2013. Penyebab kehancuran bumi adalah badai matahari yang akan melanda bumi dua tahun mendatang. Para Ilmuwan NASA meyakini Bumi akan terpukul oleh tenaga magnetik dari jilatan api Matahari dalam level yang belum diketahui. Matahari akan ‘bergejolak’.
“Kami tahu ini akan datang tapi kami tak tahu seberapa besar dampak yang akan ditimbulkan dari kejadian itu,” kata Dr Richard Fisher, head of NASA Heliophysics Division (thn 2010).

Kemungkinan besar dampak yang akan ditimbulkan dari badai matahari ini adalah rusaknya jaringan listrik dan hilangnya jaringan komunikasi di sejumlah negara seperti Inggris. Selain itu, badai matahari dapat merusak seluruh sistem layanan darurat, peralatan rumah sakit, sistem perbankan dan perangkat kontrol lalu lintas udara, hingga barang-barang sehari-hari seperti komputer dan iPod.

“Sistem-sistem tersebut takkan bekerja karena perubahan magnetik di bumi akibat badai matahari,”kata Fisher.

Seperti diketahui, badai matahari atau CME (Corona Mass Ejection) matahari tersebut memang tidak menyebabkan kiamat, namun tetap berdampak pada benda astronomi di sekitarnya. Badai matahari berdampak tidak langsung terhadap manusia, seperti terganggunya sinyal radio sehingga menyebabkan jaringan komunikasi menjadi rusak, jelek, atau tidak berfungsi.

Badai matahari yang mengarah ke bumi bukan hanya mengganggu satelit yang berada di orbit bumi yang terganggu. Saat ledakan matahari mengarah ke bumi, partikel berenergi tinggi yang ikut terlontar menyusup masuk bumi mengikuti arah medan magnet bumi dari kutub utara dan menyebar memasuki atmosfer. Peristiwa ini akan menyebabkan rusaknya/hangusnya unsur-unsur bumi atau Kiamat terjadi.

Kiamat menurut Alkitab
Berbicara tentang Alkitab tak terlepas dari cara pandang orang percaya, sebagian mengartikan Kiamat adalah hari penghakiman atau hari kedatangan kedua kali Tuhan Yesus Kristus dan sebagian lagi memiliki pandangan bahwa Kiamat berarti berakhirnya kehidupan di dunia ini. Meskipun berbeda cara pandang namun Alkitab memberikan gambaran yang paling tepat mengenai Kiamat.

Apakah kejeniusan bangsa Maya yang mewakili kelompok masa lalu dan komplitnya peralatan teknologi ilmuan saat ini khususnya NASA yang keduanya sepakat bahwa Kiamat terjadi dengan rusaknya unsur bumi akibat perubahan system tata surya sama dengan apa yang dikatankan oleh Alkitab ? Ayat berikut ini paling tepat menjelaskan akhir dari bum ini.

2 Petrus 3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

2 Petrus 3:12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.

Sampai disini anda pasti terkejut bahwa ternyata apa yang dibicarakan bangsa Maya, NASA dan Alkitab adalah satu peristiwa yang sama bahwa bumi ini akan lenyap diakibatkan hangusnya unsur-unsur bumi akibat terbakar, secara since/ilmu pengetahuan disebut dengan BADAI MATAHARI, jika demikian hal ini segera terjadi apa yang menjadi persiapan anda? Kemana anda berlindung? Apakah fakta Alkitab hanya dongeng?

Alkitab adalah Kitab Kehidupan yang teruji dan selalu memberikan kepastian. Pandangan Kiamat yang seharusnya dimiliki setiap orang percaya bukan masalah waktu kapan terjadi namun seberapa siap anda mempertanggung jawabkan setiap perbuatan ketika anda mengakhiri kehidupan ini. Alkitab memberikan kepastian tentang hari kiamat itu bukan secara global namun bersifat secara perorangan.


Kita tidak menunggu Kiamat pada 2012 atau 2013 tapi kita menunggu waktu masing-masing kita berakhir! Kematian itulah Kiamat pribadi anda.

1 Samuel 20:3 … Tetapi Daud menjawab, katanya: "……, hanya satu langkah jaraknya antara aku dan maut."


source: facebook.com
Categories: , ,

2 comments:

  1. wah kalau baca yang ginian malah bikin ngeri aja,
    hiiiii

    ReplyDelete
  2. @PPOB: gak usah dibaca brati gan :D

    ReplyDelete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...