Wednesday 3 April 2013

Jarang Apdet alias Onlen

Okee, fine... (menghela nafas bentar)
ilustrasi orang sibuk
Sebenarnya postingan ini sudah diposting sejak dulu kala. Tepatnya bulan Januari tahun lalu, dengan alasan karena sibuk kuliah dan tugas-tugasnya. Kalo mau lihat, bisa di link di bawah ini:
Jarang Update --> http://aswidhafm.blogspot.com/2012/01/jarang-update.html

Dan kesibukan saya pada tahun ini tidak jauh-jauh dari hal diatas. Selain kuliah, yang juga ada Praktik Lapangan, laporannya dan presentasinya, ada 1 lagi, yaitu pelayanan.



Ada 3 bagian pelayanan yang sudah diambil. Pelayanan ini termasuk dalam pelayanan di Persekutuan Kristen Antar Universitas alias Perkantas, khususnya di kota kelahiran tercinta saya, yaitu Semarang. Ada divisinya juga lho. Mau tau? Lihat aja di websitenya Perkantas. Ni linknya : perkantas.net. Tapi aku masuk yang divisi siswa, karena asik melihat dedek-dedek yang masih imut, polos, menarik lagi (hahaha).

Back to topic..!

Pelayanan itu antara lain:
  1. TPS
    Adalah singkatan dari  Tim Pembimbing Siswa yang berarti sekelompok orang yang menyediakan diri untuk bisa membimbing adek-adek untuk bisa menikmati persekutuan di sekolahnya. Kami sudah melayani sekitar 12 sekolah, antara lain SMA 1, 3, 4, 6, 11, 15, 1 Ungaran dan SMP 1, 3, 5, 21 dan 26. Dan aku melayani di SMA 6 Semarang yang notabene adalah SMA-ku yang dahulu (ternyata enak bisa bernostalgia disana). Disana kami mengelola dan membina kerohanian di sekolah, menjaga agar tetap eksis, bersenang-senang dalam suka maupun duka, dan banyak hal lainnya. Waktu seminggu sekali, seperti pergi ke Gereja masing-masing. Namun ada berbagai acara yang ada agar yang datang tidak bosan acaranya itu-itu aja.
    Mau seperti itu? Ikut gabung aja di websitenya Perkantas di atas dan nikmati persekutuan dengan Tuhan dengan adek-adek disana.
  2. PKK
    Adalah singkatan dari Pemimpin Kelompok Kecil yang berarti memimpin suatu kelompok kecil yang ada di sekolah tersebut. Kelompok kecil tersebut terdiri dari 4-5 orang siswa yang diajar dan diberi pengetahuan serta pengalaman hidup untuk bertemu langsung dengan Tuhan (bertumbuh). Waktu untuk KK biasanya seminggu sekali dan diberikan bahan-bahan yang bisa menunjang pertumbuhan mereka.
  3. Panitia
    Panitia disini, yang aku ambil adalah panitia Kamp Pengutusan. Apakah itu? Kamp pengutusan adalah kamp yang diharapkan menjadi salah satu sarana yang dapat menjembatani pra-alumni siswa untuk memasuki dunia mahasiswa, sekaligus membantu mereka untuk menggumuli panggilan hidupnya setelah menjadi mahasiswa. Kamp ini diadakan pada tanggal 3-5 Mei 2013 dan bertempat di Wisma Samadi, Gedanganak, Ungaran, Kabupaten Semarang.
    Ini nih posternya :

Yaaak, sekian dulu curhatannya yang bertempat di sebuah warnet deket kampus. Ada pertanyaan atau keluhan, saran, masukan dan sebagainya? Bisa klik post komentar di bawah atau mention aja di twitter @aswidhafm

Terima Kasih

Categories: , , ,

1 comment:

  1. Bandar Taruhan Sabung Ayam Online Live Terpercaya!
    Banyak Promo & Hadiah Menarik Lainnya Bersama Agen Bolavita
    Mari Bergabung Sekarang Juga Di Website www. bolavita. site
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    WA: +628122222995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...