Wednesday 8 December 2010

Remaja Harus Batasi Konsumsi Garam

Disaat aku merasakan ada waktu senggang, aku meluangkan waktu untuk membaca. Salah satunya yaitu koran Media Indonesia. Aku lihat koran itu tertanggal 16 November 2010 (belum lama juga). Aku lalu membolak-balik halaman koran dan mataku lalu tertuju pada sebuah tulisan tentang "Remaja Harus Batasi Konsumsi Garam". Aku lalu membaca dan aku pikir tulisan ini menarik untuk aku posting
di blog ini. Karena tidak semua remaja di jaman globalisasi ini tidak suka membaca koran.
Ini dia berita atau tulisan tersebut :

Rasa asin memang diperlukan untuk beberapa jenis penganan ringan atau jajan yang disukai oleh remaja. Namun bila terlalu mendominasi, kaum muda patut waspada. Dr. Kirsten Bibbins-Domingo, kepala peneliti epimologi dari University of California, San Fransisco, mengatakan jika seorang remaja mengurangi konsumsi garam 3.000 miligram (mg) per hari, dia akan memangkas risiko mengidap penyakit jantung dan stroke secara signifikan.

Berdasarkan hasil analisis dalam komputer, para peneliti memperkirakan pengurangan sodium sebanyak 3.000  miligram (mg) per hari akan mengurangi risiko hipertensi hingga 30% sampai 43% saat remaja tersebut memasuki usia dewasa.

Seiring bertambahnya usia, mengurangi konsumsi garam akan sangat berfaedah. Tatkala remaja tersebut mencapai usia 50 tahun, risiko mengidap penyakit  jantung koroner akan turun 7% sampai 12%; risiko serangan jantung turun 8% sampai 14% dan risiko stroke turun 8%.
Categories: , ,

2 comments:

  1. Beruntung. Remaja sudah punya trik yang bisa mereka coba mengurangi konsumsi garam sehari-hari. Diantara seperti yang ditulis dalam artikel http://goo.gl/B4nnj6 bahwa dengan makan makanan yang masih segar dan makanan tanpa garam yang disantap saat masih hangat adalah di antara trik yang bisa mereka gunakan. Selain itu juga ada trik lainnya.

    ReplyDelete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...