Saturday 4 August 2012

Maintenance Selama 2 Bulan

Selamat malam semuanyaa. Sudah lama tidak ketemu dengan saya, selaku MIMIN (panggilan akrab ADMINISTRATOR atau ADMIN) dari blog ini, Aswida's Article.
tampilan saat maintenance
Aku akan menceritakan mengapa sih nih blog maintenance (baca: main tenis) selama 2 bulan. Mungkin ini untuk klarifikasi aja karena banyak yang mengharapkan blog ini akan tumbuh subur seperti nyamuk yang tumbuh subur di musim kemarau ini sehingga membuat orang-orang di rumah saya gerah dan menggerakkan berbagai macam benda untuk mengusir makhluk tersebut. Tumbuh subur disini dimaksudkan adanya materi-materi yang bagus, menunjang, enak dibaca, enak dilihat, ditambah
bumbu-bumbu banyolis dari si mimin sendiri sehingga tidak monoton isi materi blog ini.
  • Bulan Juni 2012
Seingatku bulan Juli merupakan hari yang menurut saya agak terlalu sibuk.Mengapa?
Karena di bulan itu saya harus membuat bahan untuk presentasi mata kuliah IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat) tentang Penularan Penyakit Menular dengan bahan yang puji Tuhan sudah temen-temen kelompokku udah ngumpulin ke aku sehingga aku tinggal nyusun ke power point (*.ppt) dan aku sih pinginnya gak pingin maju menyampaikan materi tersebut ke dosen dan teman-temanku. Tapi nasib berkata lain. Dikarenakan dalam kelompokku yang cuma 'ADAM' cuma aku doang, jadi teman-temanku menyuruhku untuk maju menyampaikan materi tersebut. Ditambah lagi teman kelompokku mengajukan diri untuk maju pertama kali karena gak ada yang mau. Dan alasannya supaya kelompok kami maju terlebih dahulu adalah supaya dia bisa BBM-an dan SMS-an dengan teman-temannya yang lain+pacar tercintanya #astagaaa -_-" miris banget negri ini. ckck (#lho? Kok nyambung ke negri ini? Gak konek deh). Dan sukses untuk membawakan materi tersebut dan mendapatkan aplause yang baik dari dosen dan temen-temenku disana. Tapi tetep ada kritiknya dong, yaitu jangan membelakangi sang dosen saat akan mempresentasikan sesuatu. Lebih baik disisi lain dari si dosen itu melihat presentasi kita. Pelajaran yang berharga bungg

Selain itupun, aku juga persiapan untuk Ujian Akhir Semester Genap di tahun ajaran 2011/2012. Walaupun ujian tersebut ada di akhir bulan Juni dan awal bulan Juli sih. Tapikan harus persiapan yang lebih baik lagi agar mendapat nilai yang terbaik pula.

Itu adalah bagian study. Bagian lain di bulan Juni 2012 adalah bagian pelayanan. Pelayanan disini adalah pelayanan untuk siswa-siswi SMP maupun SMA yang tergabung dalam Perkantas Semarang. Untuk lebih tepatnya mengapa aku 'terdampar' disitu akan aku jelaskan pada saat aku menulis lagi blog ini. Jadi harap sabar.

Jadi pelayanan yang akan dilakukan di bulan Juni itu adalah mempersiapkan rapat evaluasi program kerja selamat 3 bulan, antara bulan Maret 2012 sampai Juni 2012. Persiapannya itu antara lain ketemu dengan aspek-aspek yang menunjang pelayanan kita. Mulai dari temu TS-KTS, TS-PKTB, TS-Pengurus Persisten, dan lain sebagainya yang bakal membuat kalian bingung kepayang 7 keliling mengelilingi Simpang Lima *ahh lebay nih orang*. Rapat akhirnya berlangsung drettt... drettt.... dretttt.... dan membuahkan kesimpulan. Apa kesimpulannya? Aku juga gak tau sodara-sodari semuanya. Gak baca buku pegangan nih soalnya. Langsung nulis aja nih setau aku. Ha.. Ha... Ha....

Ada lagi sodara-sodari. Bagian pelayanan yang lain adalah mencari video-video, bahan-bahan yang sesuai untuk digunakan saat Kebaktian Awal Tahun Ajaran Siswa (KATA Siswa) kota Semarang. Di bagian pelayanan ini, aku dipercayakan menjadi operator LCD, lebih tepatnya penanggungjawab karena di tempat yang udah dipilih untuk dijadikan tempat (Petra Community Church) KATA Siswa sudah ada yang megang monitor, komputer, slide-slide. Dan aku baru nyadar itu H-4 dan hari itu adalah hari Jumat saat gladi kotor di tempat tersebut. Dan puji Tuhannya lagi setelah melalui malam yang panjang, tidur malem-malem, pulang malem-malem dari Perkantas (SB 90), tidak sia-sia videonya+slidenya. Setelah aku lihat ternyata itu, We O We 'WOW' banget, so incredible. Karena aku ngliat dari lantai 2 emang bagus sih. Siapa lagi yang buat? Siapa yang membantu? Seperti yang tercantum dalam 1 Korintus 15:58 yang berkata "Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia." Tidak ada yang pekerjaan yang sia-sia bila kita mengerjakannya untuk kemuliaan Tuhan.

Itu yang bulan Juni 2012

  • Bulan Juli 2012

Sama ya kayak bulan Juni, bulan ini juga merupakan bulan-bulan yang sibuk. Agak renggang setelah UAS berakhir tanggal 14 Juli 2012. Tapi aku masih belum bisa mengecek nih blog mau dibawa kemana. Karena ada bagian pelayanan (lagi) di bagian KNPS dimana aku ditunjuk untuk menjadi pembuat souvenir untuk KNPS dari TPS Semarang lebih tepatnya. Membuatnya itu emang susah-susah gampang sih, tergantung kecekatan, ketelitian, keindahan, kesenian yang butuh untuk dikoreksi lagi ke temen-temen yang lain (hal ini adalah staf Perkantas, TS Senior, alumni) agar kelihatan lebih wahh gitu. Dan setelah melalui proses pengeditan, pengoreksian, pengeditan, dan lain sebagainya akhirnya selesai sudah  souvenir tersebut. Mau ngliat karyanya? Tunggu aja tanggal mainnya :D ini rahasia soalnya "very secret souvenir for KNPS from Perkantas Semarang" haha... haha...

Membantu juga untuk pembuatan mading KNPS dari Semarang yang pembuatannya masih 80% (kata si pemimpin proyek, mas K) sehingga malam-malam ini, sekitar 2-3 mingguan pulangnya malem terus (hampir jam 9 malem lebih) walaupun tidak tiap hari. Dan kondisinya adalah mading tersebut akan dibawa hari Minggu besok atau pas hari H pelaksanaan KNPS. Jadi didoakan saja supaya kami bisa menyelesaikannya tepat waktu.

  • Bulan Agustus 2012
Bulan Agustus 2012 juga masih sama sibuknya. Tapi malam ini, tanggal 3 Agustus 2012 jam 22.00 aku akhirnya membuka blog ini, setelah main tenis melulu. Karena sudah bosen dan capek karena kontingen Indonesia di cabang favorit, bulu tangkis tidak mampu melangkah ke babak selanjutnya, akhirnya aku buka aja. Diakibatkan juga sudah lama ini blog tidak aku isi lagi. Tertulis tanggal 11 Mei 2012 adalah waktu terakhir aku menulis artikel. Dengan tampilan baru, lebih fresh, tidak monoton terus hitam-hitam legam terus, semoga semakin berjaya aja nih blog #asikk


Akan kuceritakan juga kejadian selama beberapa hari ke depan, semoga kalian tertarik untuk membacanya :)

Categories: ,

2 comments:

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...