Wednesday 3 April 2013

Berita Kesehatan Terbaru - Penemuan Terbaru Mengenai Kanker Hati ! Jangan Tidur Terlalu Malam !


Para dokter di National Taiwan Hospital baru-baru ini mengejutkan dunia kedokteran karena ditemukannya kasus seorang dokter muda berusia 37 tahun yang selama ini sangat mempercayai hasil pemeriksaan fungsi hati (SGOT, SGPT)*, tetapi ternyata saat menjelang Hari Raya Imlek diketahui positif menderita kanker hati
sepanjang 10 cm !!

Selama ini hampir semua orang sangat tergantung pada hasil indeks pemeriksaan fungsi hati (Liver Function Index). Mereka menganggap bila pemeriksaan hasil index yang normal berarti
semua OK. Kesalahpahaman macam ini ternyata juga dilakukan oleh banyak dokter spesialis. Benar-benar mengejutkan! Para dokter yang seharusnya memberikan pengetahuan yang benar pada masyarakat umum, ternyata memiliki pengetahuan yang tidak benar.

Pencegahan kanker hati harus dilakukan dengan cara yang benar. Tidak ada jalan lain kecuali mendeteksi dan mengobatinya sedini mungkin, demikian kata dokter Hsu Chin Chuan. Tetapi ironisnya, ternyata dokter yang menangani kanker hati juga bisa memiliki pandangan yang salah, bahkan menyesatkan masyarakat, inilah penyebab terbesar kenapa kanker hati sulit untuk disembuhkan.
kanker hati
Saat ini ada pasien dokter Hsu yang mengeluh bahwa selama satu bulan terakhir sering mengalami sakit perut dan berat badannya turun sangat banyak. Setelah dilakukan pemeriksaan supersound baru diketemukan adanya kanker hati yang sangat besar, hampir 80% dari livernya (hati) sudah termakan habis.

Pasien sangat terperanjat, “Bagaimana mungkin? Tahun lalu baru melakukan medical check-up dan hasilnya semua normal. Bagaimana mungkin hanya dalam waktu 1 tahun yang relative singkat dapat tumbuh kanker hati yang demikian besar?”

Ternyata check-up yang dilakukan hanya memeriksa fungsi hati. Hasil pemeriksaan juga menunjukkan “normal“. Pemeriksaan fungsi hati adalah salah satu item pemeriksaan hati yang paling dikenal oleh masyarakat. Tetapi item ini pula yang paling banyak disalahpahami oleh masyarakat kita (Taiwan karena penulis berdomisili disana, tetapi juga termasuk masyarakat Indonesia salah memahami).

Pada umumnya orang beranggapan bahwa bila hasil index pemeriksaan fungsi hati menunjukkan angka normal berarti tidak ada masalah dengan hati. Tetapi pandangan ini mengakibatkan munculnya kisah-kisah sedih karena hilangnya kesempatan mendeteksi kanker sejak stadium awal.

Dokter Hsu mengatakan, SGOT dan SGPT adalah enzim yang paling banyak ditemui di dalam sel-sel hati. Bila terjadi radang hati atau karena satu atau sebab lain sehingga sel-sel hati mati, maka SGOT dan SGPT akan lari ke luar. Hal ini menyebabkan kandungan SGOT dan SGPT di dalam darah meningkat.

Tetapi tidak adanya peningkatan angka SGOT dan SGPT bukan berarti tidak terjadi pengerasan hati atau tidak adanya kanker hati. Bagi banyak para penderita radang hati, meski kondisi radang hati mereka telah berhenti, tetapi di dalam hati (liver) mereka telah terbentuk serat-serat dan pengerasan hati. Dengan terbentuknya pengerasan hati, maka akan mudah sekali untuk timbul kanker hati. Selain itu, pada stadium awal kanker hati, index hati juga tidak akan mengalami kenaikan. Karena pada masa-masa pertumbuhan kanker, hanya sel-sel di sekitarnya yang diserang sehingga rusak dan mati. Karena kerusakan ini hanya secara skala kecil maka angka SGOT dan SGPT mungkin masih dalam batas normal. Katakanlah naik pun tidak akan terjadi kenaikan tinggi. Tetapi oleh karena banyak orang yang tidak mengerti akan hal ini sehingga berakibat terjadilah banyak kisah sedih.

Penyebab utama kerusakan hati adalah :
  1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
  2. Tidak buang air besar pada pagi hari.
  3. Pola makan yang terlalu berlebihan
    Daging panggang, sate, dan gorengan/minyak goreng yang tidak sehat. Sedapat mungkin kurangi penggunaan minyak goreng untuk menggoreng makanan, hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil.
    Masakan yang digoreng harus dimakan habis saat itu juga, jangan disimpan..
  4. Tidak makan pagi.
  5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan atau bahkan Narkoba.
  6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan (penyedap rasa), zat pewarna, pemanis buatan.
  7. Mengkonsumsi masakan mentah atau dimasak ½ matang.
  8. Merokok atau menjadi perokok pasif.

Kita harus melakukan pencegahan dengan tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Cukup atur gaya hidup dan pola makan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan “jadwalnya “.

Sebab :
  • Malam hari pk 21.00 – 23.00
    Waktu untuk pembuangan zat-zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian system antibody (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik (lebih baik lagi bila sudah tidur). Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negative untuk kesehatan.
  • Malam hari pk 23.00 – dini hari 01.00
    Waktu pada saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • Dini hari 01.00 - 03.00
    Waktu untuk memproses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur pulas.
  • Dini hari 03.00 – 05.00
    Waktu untuk de-toxin di bagian paru-paru, sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernapasan, maka tidak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.. Bagi perokok pembersihan berlangsung dengan tidak sempurna.
  • Pagi pk 05.00 – 07.00
    Waktu untuk de-toxin di bagian usus besar, harus buang air besar.
  • Pagi pk 07.00 – 09.00
    Waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pukul 06.30. Makan pagi sebelum pukul 07.30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya. Bagi mereka yang tidak makan pagi harap mengubah kebiasaannya ini, bahkan masih lebih baik terlambat makan pagi hingga pukul 9-10 daripada tidak makan sama sekali.
Kesimpulan:
Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. Sebab itulah, Tidurlah Nyenyak dan Jangan Begadang.
Semoga Bermanfaat

Bagikan info ini kepada teman-temanmu dengan meng-klik 'bagikan' / 'share', supaya hal ini dapat diinfokan lebih lanjut dan tidak banyak lagi yang menderita sakit (terutama kanker hati maupun hepatitis).

*Keterangan:
  • SGOT (Serum Glutamic Pyruvate Transaminase) adalah enzim yang terdapat di dalam sel hati. Fungsinya adalah mengkonversi senyawa aspartat dan alfaketoglutarat menjadi oksaloasetat dan glutamat, dan sebaliknya. SGOT disebut juga dengan AST atau aspartate aminotransferase.
  • SGPT (Serum Glutamic Oxaloacetic Transaminase) juga merupakan enzim yang terdapat di dalam sel hati. Fungsinya untuk membantu pemindahan gugus amino dari alanin ke alfaketoglutarat. Nama lain SGPT adalah ALT atau alanine aminotransferase.

152 comments:

  1. hemmmm bagus infonya
    kesehatan memang penting dari segala-galanya. mkasih infonya bos ea

    ReplyDelete
  2. kebiasaan saya nih.. harus diubah... kacika

    ReplyDelete
  3. artikel yang sangat bermanfaat dan sangat enak untuk dibaca senang bisa berkunjung dan saya pasti kembali. .sukses selalu sobatt!!!

    ReplyDelete
  4. hal yang tentunya harus dibaca untuk orang yang suka bergadang terima kasih banyak sobat atas informasinya dan wawasannya . . .!!! salam kenal

    ReplyDelete
  5. wah bagus as. selama ini saya pikir sama aja kalo gak tidur malam,tapi paginya tidur dan yang penting tidur nya dengan durasi yg sama waktu tidur pagi/siang.. oke saya rubah pola hidup hahaha (agasetyo manuhoro-SMANSIX)

    ReplyDelete
  6. trimakasih infox....sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. bagus gan, ane share ya gan biar berguna bagi orang lain yang membaca :)

    ReplyDelete
  8. terimakasih gan untuk tips dan infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  9. kita juga punya nih artikel mengenai 'Farmasi', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/1690/1/Artikel_20304026.pdf
    trimakasih
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  10. kalau kalangan mahasiswa yang harus mengerjakan tugas hingga larut malam itu bagaimana kak ?

    apakah resikonya lebih besar...?
    lalu bagaimana penanganannya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau itu mungkin masalah khusus bro. untuk mahasiswa teknik yang mengerjakan tugasnya sampe malam banget. itu tergantung kebiasaan dan daya tahan tubuh sih. kata temenku yang di jurusan teknik mesin juga ngomong gitu, setiap orang berbeda-beda tugas dan kegiatannya masing-masing.
      untuk resiko sendiri tidak besar, jika anda tidak merokok saat malam, minum kopi terlalu banyak, jendela/ventilasi juga berpengaruh serta makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, kolesterol, dll
      penanganannya itu menjaga kualitas hidup sehat sih. dikontrol lebih tepatnya
      bagaimana saran dari saya?

      Delete
  11. terima kasih informasinya.

    bisnis online mantap www.kiostiket.com

    ReplyDelete
  12. Ada benarnya lagu bang Rhoma Irama..thanx infonya mas bro

    ReplyDelete
  13. Dulu SGOT dan SGPT saya sempat naik. Lalu dianjurkan guru saya untuk rajin minum sari ikan kuthuk dan perasan kunyit. Alhamdulillah berangsur-angsur membaik. Terimakasih artikelnya ka'

    ReplyDelete
  14. Ckckckckk
    serem liatnya :(

    thanks buat infonya....

    ReplyDelete
  15. serem banget liat jantung nya,,, terimakasih buat informasinya,.

    ReplyDelete
  16. itu betul gak itu yah...seremmm..
    mksih infonya..
    tp sya kurang ngerti tntang SGOT DAN SGTP

    ReplyDelete
  17. Kami dari team kesehatan merasa sangat bermanfaat atas informasi yang anda berikan. Terima kasih atas informasinya dan kunjungi juga situs kami untuk membuka wawasan anda mengenai masalah kesehatan lainnya disini : Bisikan Sehat
    Kami juga menunggu komentar anda yang relavan. Salam :)

    ReplyDelete
  18. Bagus infonya
    kesehatan memang penting dari segala-galanya. mkasih infonya

    ReplyDelete
  19. artikel yang menarik, terimakasih. sebelumnya maaf izin mengopy untuk di share kembali, link pasti saya cantumkan, salam blogger

    ReplyDelete
  20. Terima kasih infonya, izin copy ya beberapa bait artikelnya

    ReplyDelete
  21. thanks ya info.y....sangat bermanfaat isi artikelnya..[utamakan kesehatan anda]
    @komentator jangan lupa mampir accuratedownloadcenter.blogspot.com

    ReplyDelete
  22. Terima Kasih, Infonya Sangat Bagus dan bermanfaat .. info lainnya tentang info terapi herbal untuk 10 penyakit kronis silahkan bisa berkunjung ke blog saya di http://www.terapi-herbals.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. alm. bokap kena ini, dan kata dokternya kanker hati (kalau gak salah namanya sirosis) disebabkan sama tidur malem, kopi, minuman energi, dan kurang minum manis. . .



    www.dirgaenggar.com

    ReplyDelete
  24. Terima kasih sudah berbagi hal yang sangat penting dan bermanfaat, salam kenal semoga sukses.

    ReplyDelete
  25. artikelnya menarik dan mudah di pahami oleh para pembaca, serta bermanfaat bagi yang lagi cari artikel seperti ini,thanks penulis.

    ReplyDelete
  26. maskih atas informasinya juga bro...

    ReplyDelete
  27. Beritanya menarik sekali. Mantap gan

    ReplyDelete
  28. Beritanya menarik sekali. Mantap gan

    ReplyDelete
  29. SELAMAT DATANG DI WWW.TOKO4D.NET
    *** 1 USER ID UNTUK SEMUA GAME ***
    SPORTBOOK | LIVECASINO | E-GAMES | TOGEL | POKER | SABUNGAYAM
    Toko4d Tersedia 8 Pasaran Terbaik...
    Discount : 2D : 29% | 3D : 59% | 4D : 66%
    www.prediksitogeltoko4dd.blogspot.com
    - Singapore
    - Sydney
    - Hongkong
    - Magnum4d
    - Kuching
    - Wales
    - Serbia
    - Petaling
    Promo Terbaru TOKO4D.NET :
    - Bonus Deposit MEMBER BARU Sportbook 100%
    - Bonus Deposit Sportbook 30% Setiap Hari
    - Bonus Deposit 10% Setiap Hari Untuk Semua Game
    - Bonus Casino Rollingan 0.8% Setiap Hari Senin
    - Bonus Cashback Sabungayam 15%
    - Bonus Cashback Sportbook 15%
    - Bonus Cashback E-Games 20%
    - Bonus Cashback Mixparlay 100%
    - Bonus Rollingan Poker & domino 0,3%
    - Bonus Referall 2% Semua Game
    - Bonus Referall 1% dari member Togel
    MIN DEPO & WD CUMA Rp.50.000,-
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    LIVECHAT TOKO4D.NET 24 JAM ONLINE
    Pin BBM : D8AEF213 | 2BAA30F5
    LINE : TOKO4D
    WECHAT : TOKO4DCS1
    SKYPE : TOKO4D
    GMAIL : toko4d@gmail.com
    WA +855973820012

    Togel Online
    Kasino Online
    Agen Sabung Ayam
    Judi Casino
    Agen Casino
    Agen Togel
    Judi Togel
    Agen Judi
    Judi Online
    Judi Casino
    Agen Casino
    Judi Bola
    Agen Bola
    v

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kunjungi http://nemo4d.rf.gd untuk mendapatkan uang tambahan setiap hari

      Delete
  30. jaga kesahatan makan teratur, tidur teratur, olaraga teratur, kesehatan itu mahal

    ReplyDelete
  31. hahahaha itu sudah penemuan yang cukup lama.
    thanks for the info

    V9POKER

    POKERVQQ

    POKERV99

    DEPOSIT VIA PULSA

    POKER DEPOSIT PULSA

    CAPSA DEPOSIT PULSA

    CEME DEPOSIT PULSA

    DOMINO DEPOSIT PULSA

    Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami di :
    YM : V9POKER
    BBM : D8A8E2BC
    LINE : V9POKER
    WhatsApp : 082211681755
    SKYPE : V9POKER

    ReplyDelete
  32. Gabung Di Sini, Lebih Banyak Menangnya !!!

    Taruhan di internet dan berbagai macam keuntungan yang besar, dan menyenangkan apa bila mendapatkan bonus dengan nilai berkelipatan yang lumayan besar tak akan ada orang yang menolak hal seperti itu. Rasakan sensasi menjadi bandar dengan peluang kemenangan mencapai 80%.

    JAGODOMINO menyediakan banyak permainan, jadi para peminat tinggal menyesuaikan permainan yang disukainya. Seringnya bermain di Jagodomino, akan semakin tinggi Turnover kamu, dan semakin banyak bonus yang kamu dapatkan.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    ReplyDelete
  33. Telah hadir situs terpercaya untuk bermain game online

    Menyaediakan 8 game dalam satu id
    * POKER
    * BANDAR Q
    * BANDAR POKER
    * DOMINO
    * CAPSA SUSUN
    * ADU Q
    * BANDAR 66
    * SAKONG

    keunggulan bermain di PESONAQQ :

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah, 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * Bonus Referal 100% - 200%
    * Bonus TO di bagikan tiap hari s/d 0.5%

    Untuk Info Lebih Lanjut Contact CS Kami :
    *Livechat
    * No Telp : +85511817618
    * BBM : 7A996166

    ReplyDelete
  34. I wantedI want toI need to to thank you for yourfor ones time for thisjust for thisdue to thisfor this particularly wonderfulfantastic read!!

    Situs Poker Online Paling Bagus

    ReplyDelete
  35. Fabulous, what a blog it is! This web site gives helpful information to us, keep it up.


    Daftar Poker Online

    ReplyDelete
  36. Bagaimana bisa? Main judi memerlukan ketelitian, kesabaran dan keterampilan main. Yang kedua adalah faktor ketelatenan, ketelatenan disini lebih dibutuhkan ketika menonton pertandingan sepak bola.

    Bandar Bola Terbesar

    Dari awal sampai selesai. Karena yang dibutuhkan dalam taruhan judi bola terpercaya adalah poin atau skor pertandingan dan faktor ketiga yaitu ketelitian.

    Situs Judi Slot Online Terpercaya

    Ketelitian yang dimaksud adalah ketelitian pemain untuk memilih tim mana yang pantas untuk dijadikan taruhan. Bukan hanya tim abal-abal yang bisa digunakan untuk taruhan namun tim yang sudah berpengalaman menang.

    Bandar Ceme

    Pertandingan laga internasional setidaknya lebih dari 2 kali pada setiap musim. Bagaimana cara paling gampang daftar situs judi bola?

    IDN Poker

    Menurut saya, bagi pemula dalam judi bola harus lebih memperhatikan hal ini dimana pemain harus menggunakan latihan rutin untuk mengetahui seberapa kita bisa memenangkan sebuah permainan judi.

    ReplyDelete
  37. I constantly spent my half an hour to read this website’s articles or reviews daily along with a cup of coffee Daftar Togel Resmi

    ReplyDelete
  38. Thanks for the good writeup. It in truth was a entertainment account it.

    Situs Togel Online

    ReplyDelete
  39. Hey, you used to write fantastic, but the last few posts have been kinda boring¡K I miss your great writings. Past several posts are just a little bit out of track! come on!

    Situs Togel Resmi

    ReplyDelete
  40. We learn all concerning the powerful means you create rewarding things via your web blog and therefore improve participation from some others on that situation plus my simple princess is undoubtedly discovering so much
    Situs Togel Online

    ReplyDelete
  41. Bandar Taruhan Sabung Ayam Online Live Terpercaya!
    Banyak Promo & Hadiah Menarik Lainnya Bersama Agen Bolavita
    Mari Bergabung Sekarang Juga Di Website www. bolavita. site
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WeChat: BOLAVITA
    WA: +628122222995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete
  42. maya Slot Online Asia yang sepenuhnya Judi Bola Indonesia menggantikan kenyataan Judi Bola Parlay, pada AR Togel Diskon Besar yang tertambah hanya sekadar Judi Bola Jitu saja.

    ReplyDelete
  43. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonasaya.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :

    * PIN BBM : pesonaqq
    * WA : +85587984700

    Link Alternatif : Pesonavip.com

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    ReplyDelete
  44. ♥♦♣♠ PELANGI QQ ♠♣♦♥
    Mari Bergabung bersama kami di MainPelangi (,) Com Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
    Segera Daftarkan diri Anda di PelangiQQ dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia. Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia yang menggunakan Uang Asli.
    MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp 25.000
    UNTUK INFO LEBIH LANJUT DAPAT LANGSUNG
    MENGHUBUNGI:
    BBM: E37271BF
    LINE : PELANGIQQ
    WHATSAPP: +6281395521057
    SIAP MELAYANI ANDA SEMUA 24 JAM!!

    PelangiQQ Menyediakan 8 Permainan yang bisa di mainkan hanya dengan 1 User ID,yaitu:

    * Bandar66 (NEW GAME)
    * SAKONG
    * Poker
    * Domino99
    * Capsa susun
    * AduQ
    * BandarQ
    * Bandar Poker

    Keunggulan PELANGI Q Q :
    - PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
    - PROSES DEPO & WD TERCEPAT
    - KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
    - CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
    - TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
    - DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)

    Nikmati juga HOT PROMO bersama kami:
    * BONUS TURNOVER 0.3% (DIBAGIKAN SETIAP 5 Hari 1x)
    * BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP)
    Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGI Q Q
    Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
    cukup kunjungi kami PELANGI Q Q
    klik daftar dan daftarkan diri anda

    atau bisa juga hubungi kami melalui LiveChat dan BBM yang akan melayani Anda 24 jam nonstop.
    - SKYPE : PELANGIQQ
    - LINE : PELANGIQQ
    - FACEBOOK : PokerPelangiReborn
    - PIN BB : E37271BF
    - WhatssApp : 6281231804952

    Salam Sukses & Hoki
    *PELANGIQQ*

    " Admin Numpang Share Ya :)

    Mau Mempunyai Hasil Tambahan Yg Besar ?
    Silakan Merapat Sekarang Juga !!
    Contact Us :
    WA : +62 813-1349-2141
    Terima Kasih :)
    "

    ReplyDelete
  45. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  46. TOGEL ONLINE, LIVE DINGDONG, CARD GAMES

    ReplyDelete
  47. Agen Bola206
    Casino SBOBET Online
    Sabung Ayam S128
    Cerita Dewasa Seks
    Video Bokep Gratis
    Cara Menang Judi
    Cara Daftar SBOBET

    Berikut HOT PROMO Yang Ada Di Bola206, antara lain :

    Bonus CASHBACK 5% untuk permainan SPORTBOOK
    Bonus ROLLINGAN 1% untuk permainan CASINO
    Bonus CASHBACK 5% untuk permainan SABUNG AYAM
    Bonus Referral 2.5% untuk permainan SPORTBOOK
    Bonus Referral 2,5% untuk permainan SABUNG AYAM

    SITUS BETTING ONLINE YANG AMAN DAN TERPERCAYA
    WWW.INDO206.NET

    DENGAN 1 USER ID ANDA DAPAT BERMAIN DI SEMUA GAME KAMI
    SPORTBOOK/LIVECASINO/SABUNGAYAM

    Minimal DP & WD 50RB
    Proses DP & WD HANYA 2 MENIT

    AGEN BETTING ONLINE YANG SUDAH
    PASTI DAN JELAS TERPERCAYA.
    WWW.INDO206.NET


    ( Via Live Chat ) Respon Cepat
    Costumer Service 24 Jam Online
    Pin BBM : BOLA206
    Line ID : agenbola206
    IG : @bola206hq
    FB : Bola206_Official

    WA : +6281363191417


    Ditunggu Kehadirannya Di Bola206 :)

    ReplyDelete
  48. Kami sebagai Agen Bola dan juga Togel Online akan memberikan yang terbaik sebagai Agen Judi atau bisa juga Bandar Judi memberikan semuanya untuk member.

    ReplyDelete
  49. http://aswidhafm.blogspot.com/2013/04/berita-kesehatan-terbaru-penemuan.html
    http://dial-africa.blogspot.com/2013/11/orchestre-kiam-kamiki-african-91228.html
    https://miniaplikace.blueboard.cz/kniha/xmcj77u5s21i48mhuen7o4tufktohn
    https://www.b2bmarketingexpert.com/2019/04/salesforce-data-migrations-with-david-masri-capgemini.html?showComment=1570077340870#c7289857674520271246
    https://nsmnss.blogspot.com/2012/11/deep-data-digging-into-social-media_16.html?showComment=1570077327208#c3513490535468670348
    https://cloudepr.blogspot.com/2010/07/my-comments-to-cassandra-at-twitter.html?showComment=1570077332224#c1316193986723886381
    https://istribandot.blogspot.com/2019/03/pangerantoto2-data-keluaran-prediksi.html?showComment=1570077444941#c926150375211369591
    https://internetofthinking.blogspot.com/2016/02/upload-ds18b20-temperature-sensor-data.html?showComment=1570077337622#c5314752666873526118
    https://code-dojo.blogspot.com/2016/06/how-to-write-data-driven-tests-in.html?showComment=1570077383552#c4109714307688575878

    ReplyDelete
  50. pokerseleb merupakan Situs Poker Online Terpercaya dan IDN Poker Uang Asli dengan aneka macam ragam permainan judi kartu online. Jenis permainan poker online bisa di nikmati kapan saja dan dimana saja melalui perangkat computer, dan smartphone.

    ReplyDelete
  51. keuntungan bermian pada salah satu website yang terpercaya itu adalah mudah menang dan juga bisa mendapatkan keuntungan besar. Dan untuk itu buruan klik https://ejournal.undip.ac.id/index.php/kapal/comment/view/2660/0/2611 dan buruan daftar menjadi salah satu member yang akan beruntung menang tersebut.

    ReplyDelete
  52. sudah bukan masanya lagi anda memainkan permainan judi poker online secara konvensional. Mari pindah sekarang juga ke situs judi poker online pokerseleb.
    situs pokerseleb adalah agen judi poker terbaik di Indonesia yang mengedarkan layanannya sejak tahun 2012. Dengan pengalaman kami selama ini, anda senantiasa dapat bermain judi poker online dengan aman dan senantiasa untung besar di situs pokerseleb.
    http://qqpoker123.com/situs-poker-online-terpercaya-di-indonesia-dengan-bonus-deposit-besar/

    ReplyDelete
  53. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    * Bandar66 (NEW GAME)
    * SAKONG
    * Poker
    * Domino99
    * Capsa susun
    * AduQ
    * BandarQ
    * Bandar Poker

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    *WA : +85516947720
    *FACEBOOK : Jago288
    *Twitter : Sofia Nengsih
    *Instagram : Sofia Nengsih

    melayani Anda 24 jam nonstop

    Link Alternatif
    http://www.jago288.net

    Salam Sukses Jagodomino


    ReplyDelete
  54. penemuan yang sangat mengerikan

    ReplyDelete
  55. pastinya setiap situs bandarq online terpercaya di Indonesia ingin selalu memberikan kemenangan kepada setiap membernya. begitu pula di http://www.albaservicemarmi.it/index.php?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=939923 yang dimana juga ingin memberikan yang terbaik kepada setiap membernya.

    ReplyDelete
  56. bermain judi online di idn poker bisa mendapatkan keuntungan besar dan banyak setiap hari bermain judi online di tambah dengan pelayanan terbaik yang bisa anda rasakan setiap hari, hanya dengan deposit 10 ribu rupiah saja anda sudah bisa bermain di idn poker dengan berbagai keuntungan dan fasilitas yang bisa di dapatkan, ayo klik link di bawah ini untuk lebih lanjutnya.
    http://www.sigariavana.it/index.php?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=992672

    ReplyDelete
  57. idn poker situs judi poker online yang sudah bisa di mainkan di smartphone anda, dan berbagai macam fasilitas yang lengkap yang bisa membuat anda mendapatkan keuntungan besar dan banyak bonusnya, hanya dengan modal 10 ribu anda sudah bisa bermain di idn poker, ayo klik link di bawah ini.
    https://mafiamods.com/forums/users/situspoker/

    ReplyDelete
  58. Temukan Keringanan Bermain dengan Tempat Judi Dominoqq Online Dapat dipercaya http://www.ugodambrosi.it/index.php?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=1649901 terdapat pada badutqq terpercaya ini.

    ReplyDelete
  59. Metode Simple Dan Tepat Dalam Melacak Situs BandarQ Terpercaya http://www.corporacioneg.com/UserProfile/tabid/43/userId/8373553/Default.aspx yang hanya ada pada babeqq online terpercaya ini saja.

    ReplyDelete
  60. Kumpulan Permainan Tempat Poker Online Terbaik Indonesia http://www.videocg.com/index.php?option=com_k2&view=itemlist&task=user&id=298107 yang hanya ada di babeqq saja.

    ReplyDelete
  61. idn poker situs judi poker online dengan berbagai macam keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mudah dan cepat setiap hari anda juga bisa deposit di bank lokal yang sudah di percaya dengan minimal deposit 10 ribu anda sudah bisa bermain di idn poker, ayo klik link di bawah ini untuk bermain di idn poker.
    http://unic-autopaints.by/user/SitusIDNPokerOnline/

    ReplyDelete
  62. Hallo guys ^__^
    PELANGI4D situs aman dan terpercaya
    Situs Terbesar di ASIA.
    Dengan Promo TerBesar.

    Kamu bisa MENANG BESAR hanya dengan modal 50.000,-
    Kamu juga bisa klaim BONUS NEW MEMBER 10%
    hingga BONUS DEPOSIT HARIAN 5%

    Kemenangan Mudah 100%
    Menang BERAPAPUN di bayar LUNAS!!! ^__^

    ada BONUS CASHBACK Up To 15% juga lo..
    Bonus Kekalahan untuk member kami yang kalah yang dalam seminggu..
    Mudah MENANG , kalah juga dapat BONUS :)

    Promo kami :)

    > Bonus Cashback up to 15% [SPORT]
    > Bonus Cashback up to 10% [SABUNG AYAM]
    > Bonus Cashback 5% [SLOTS & TANGKAS]
    > Bonus Rollingan 0.3%
    > Bonus Rollingan 0.3% [SLOT & TANGKAS]
    > Bonus Rollingan 0.8% [CASINO]
    > Bonus Referral Togel :
    -- 4D & COLOK : 1%
    -- 2D & 3D : 0.5%
    > Bonus Referral up to 2% [SPORT & SABUNG AYAM]


    Buruan Gabung dan kamu bisa hubungi Customer Service kami :)

    Kontak kami :
    IG : pelangiangka
    pelangijitu4d

    WA : +6281287736082
    Line : Pelangijitu

    WWW. PELANGIANGKA. COM
    Pelayanan online 24 jam :)

    ReplyDelete
  63. Hanya 1 USER ID Bisa Main Semua Game Ini.

    LIVE CASINO
    SPORTBOOK
    POKER
    SABUNG AYAM
    TANGKAS
    SLOT GAMES
    BATU GONCANG
    NUMBER GAME

    HOT PROMO CANDI4D :

    Bonus New Member 10%
    Bonus Deposit HARIAN 10%

    BONUS Candi4D :

    Bonus 1 Minggu Sekali!!!
    Bonus Rollingan up to 0.8% ( Casino )

    Bonus 2 Minggu Sekali!!!
    -Bonus Rollingan Sport 0.3%
    -Bonus Rollingan Poker 0.3%
    -Bonus Rollingan Sabung Ayam 0.3%
    -Bonus Rollingan Tangkas 0,3%
    -Bonus Rollingan Slotgame 0,3%

    BONUS CASHBACK ( SETIAP HARI SENIN )

    -Bonus CashBack up to 15% ( Games & Tangkas )
    -Bonus CashBack up to 15% ( Sportbook )
    -Bonus CashBack up to 15% ( Sabung Ayam )

    BONUS REFERRAL

    -Bonus Referral Togel :
    –4D & COLOK : 1%
    –2D & 3D : 0.5%
    -Bonus Referal up to 2% ( Sportbook & Sabung Ayam )

    Discount TOGEL untuk Pasaran :
    SENTOSA 4D – SENTOSA TOTO – SINGAPORE – FINLANDIA
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.50% , 2D : 29.50%

    SYDNEY – HONGKONG
    Discount 4D : 66.00% , 3D : 59.00% , 2D : 29.00%

    Min Depo : Rp 25.000,-
    Min WD : Rp 50.000,-

    Ayo bergabung bersama kami! Rasakan pengalaman judi yang berbeda :)

    Whatsapp : +6281388618848
    Line : CANDI_4D
    Instagram : cscandi4djitu

    WWW. CANDIJITU. COM
    Pelayanan 24 jam online :)

    ReplyDelete
  64. Anjuran Mengatasi Kekalahan Dalam Permainan Judi Online http://situsbandarqiu.qowap.com/27462741/anjuran-mengatasi-kekalahan-dalam-permainan-judi-online menjadi pilihan anda pada situs bandarqiu online yang ada ini.

    ReplyDelete
  65. Artikel Berita Olahraga Online Terpercaya dan Terakurat http://csliputanolahraga.qowap.com/27652080/artikel-berita-olahraga-online-terpercaya-dan-terakurat yang bisa kalian baca pada liputanolahraga.com ini saja.

    ReplyDelete
  66. http://94.237.53.108 livechatklub4d.com https://totoklub4d.blogspot.com/ https://totodatasgp.net/ https://datatogel88.xyz/ https://datatogel88.xyz/ https://www.kedaiuang.online/

    ReplyDelete
  67. BadutQQ
    Merusakkan Pemain Pemula Di Lokasi Poker Online https://piqs.de/user/idbadutqq/ yang terbaik dan terpercaya di Indonesia.

    ReplyDelete
  68. You have all the good article posts and I want to provide some of the best information for all of you, which are reputable and trusted sites

    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE
    POKER ONLINE

    ReplyDelete
  69. Judi Online
    Daftar Judi Online Terpercaya Dengan 9 Permainan Paling baik Di Indonesia https://play.eslgaming.com/player/15891912/ yang terbaik dan terpercaya dan bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian bermain.
    Baca Juga : Situs Judi Online Terpercaya

    ReplyDelete
  70. this article is very good, continue making article, and thanks for sharing..

    http://185.61.153.46/
    http://199.188.201.86/

    ReplyDelete
  71. you have a great writing skill. this article is very good, continue making the article, and don't forget to visit my site.. thankyou for sharing :)

    daftar slot online
    login slot online
    livechat slot online
    link alternatif SBOBET
    daftar SBOBET
    login SBOBET
    livechat SBOBET

    ReplyDelete
  72. Hai gays berjumpah lagi dengan saya admin slotnaga, situs game online yang terpercaya dan memberikan banyak bonus untuk member yang mendaftar di situs kita.
    silahak anda bisa kunjungi situs kita.
    Dan kita juga memberikan tips atau panduan bermain di dalam game online.
    silahkan klick link di bawah ini.




    SLOTNAGA
    SLOT JOKER123
    SLOT ACE333
    SLOT KINGKONG VIP
    SLOT PRAGMATIC
    SITUS SBOBET- KLASIK
    SLOTNAGA
    ARTIKEL AGAR MENANG BERMAIN SLOT ONLINE
    ARIKEL BERMAIN ROULETTE ONLINE

    ReplyDelete
  73. Dapatkan informasi menghasilkan uang dengan cepat di website dominoqq , bandarqq https://dominoqqme.com/

    ReplyDelete
  74. bermain judi poker online di situs Daftar IDN Poker online dijamin dapat banyak keuntungan uang asli yang bisa di dapatkan dengan mudah setiap hari.

    ReplyDelete
  75. pokerseleb merupakan situs yang menyediakan permainan judi kartu poker online dengan uang asli yang sudah ada sejak tahun 2012. Tanpa ada catatan kasus di Indonesia maupun di dunia, membuat situs ini menjadi situs kepercayaan yang ingin bermain dan mencari keuntungan https://www.chilterntraveller.co.uk/forums/users/situspokeronline/

    ReplyDelete
  76. slot joker123 terpopuler dengan rating kemenangan tertinggi hanya ada di bosbobet barakcasino http://149.28.153.153/

    ReplyDelete
  77. Bonus besar dan game menarik juga terbaru. ayo mainkan game terpopuler kami judi slot online joker123 dan game tembak ikan http://139.180.184.251/

    ReplyDelete
  78. anda ingin tau cara membuat website yuk kunjungi padangtoto untuk belajar membuat website sederhana dengan mudah

    ReplyDelete
  79. yuk kunjungi http://nemo4d.rf.gd untuk mendapatkan uang tambahan setiap hari

    ReplyDelete
  80. Ayo kunjungi website kami bento4d untuk mendapatkan bonus yang banyak

    ReplyDelete
  81. Selalu Ada Discount dan Bonus Disetiap Agen Hkpools
    hkpools

    ReplyDelete
  82. dapatkan penghasilan tambahan hanya bermain di hkpools

    ReplyDelete
  83. hanya disitus mpo slot yang menyediakan berbagai macam permainan game online. http://139.162.43.253/

    ReplyDelete
  84. Ingin depo receh hasil jutaan ? hanya di waw4d situs aman dan terpercaya ,buktikan hasil nyatanya.

    ReplyDelete

Aswida's Article
Jangan lupa untuk selalu mencantumkan komentar, kritik dan saran bagi perkembangan blog ini.

Komentar bisa dihapus apabila MENGANDUNG SARA, PROVOKASI, HAL-HAL YANG TIDAK BAIK dan PERKATAAN YANG TIDAK TERPUJI.

>>KEEP BLOGGING FOR ALL BLOGGERS<<

Quote's Today

Statistik Blog

PageRank Checking Icon asp hit counter free counters
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...